Prospek Kerja Manajemen Bisnis

Prospek Kerja Manajemen Bisnis

Prospek Kerja Manajemen Bisnis

Prospek Kerja Manajemen Bisnis – Prospek kerja manajemen dan bisnis sering kali dianggap paling luas dibandingkan dengan jurusan lainnya. Benarkah demikian?

Banyak yang mengatakan bahwa tamatan manajemen bisnis mudah dapat kerja, dan dicari oleh semua industri, dan diperlukan semua perusahaan. Hal tersebut, memang benar hampir semua industri memerlukan seseorang yang ahli di bidang manajemen dan bisnis. Jadi, jika anda mengambil jurusan ini, tenang saja, ada banyak perusahaan yang menunggu anda!

Mengapa Harus Memilih Jurusan Ini?

Tidak sedikit orang tua yang ingin anaknya mengambil jurusan manajemen bisnis. Mereka menganggap bahwa jurusan ini memiliki kans yang sangat besar di dunia kerja. Anda bisa bekerja di perusahaan dengan opsi profesi tersebut sangat luas.

Meskipun, ingin bekerja di bawah pimpinan seseorang, anda juga bisa menggunakan ilmu yang saat kuliah untuk membuka bisnis.

Disaat mengambil jurusan kuliah manajemen bisnis, ada beberapa point besar yang akan anda pelajari, yaitu :

  • Mempelajari tujuan yang harus dicapai perusahaan.
  • Menganalisa data dan informasi.
  • Menyusun suatu rencana atau strategi menurut prinsip efisien dan tepat sasaran.
  • Mengeksekusi rencana.
  • Mengukur suatu pekerjaan.

Secara garis besar, poin-poin tersebut memang terlihat sangat biasa. Justru anda mungkin berupaya bisa mempelajarinya dari mana saja. Tidak heran, jika prospek kerja manajemen bisnis ada di mana-mana.

Dengan ilmu wawasan yang sangat luas, prospek karier di bidang ini menjadi sangat luas dan fleksibel. Banyak tamatan manajemen bisnis bekerja di bidang business development, marketing, sumber daya manusia (SDM), perbankan, dan hubungan industrial.

Peran tersebut, hampir ada disemua industri mulai dari industri makanan, fashion, retail, manufaktur, kesehatan, hingga pariwisata.

Baca Juga : Cara Bisnis Property

Apa Saja Prospek Kerja Manajemen Bisnis?
1. Business development
https://www.smwllc.com/

Business development menjadi salah satu prospek kerja manajemen bisnis yang paling banyak diburu, baik oleh pencari kerja ataupun perusahaan.

Diinformasikan dari Forbes, business development merupakan sebuah proses menjadikan skor jangka panjang untuk perusahaan melalui pelanggan, pasar, dan juga hubungan bisnis.

Dengan kata lain, seseorang yang bekerja di bidang business development bertanggung jawab untuk membuat strategi agar pelanggan, pasar, dan hubungan bisnis bisa menjadikan kans bagi perusahaan untuk berkembang.

Beberapa tanggung jawab business development antara lain :

  • Melakukan riset pasar.
  • Melakukan kans pelanggan baru dan menjaga hubungan antar pelanggan atau klien.
  • Menyusun dan mempresentasikan rencana pengembangan bisnis perusahaan.
  • Melakukan riset perkembangan bisnis secara terpola.
  • Memahami produk dari perusahaan, saingan, dan posisi bisnis di dalam pasar.
2. Entrepreneur

Siapa yang bisa menjadi seorang entrepreneur? Tetapi, jika anda merupakan tamatan manajemen bisnis, prospek kerja yang satu ini sangat cocok untukmu. Anda memiliki bekal ilmu tentang manajemen, bisnis, marketing, dan hal-hal lain yang terkait dengan entrepreneurship.

3. Marketing executive
https://accurate.id/

Pada umunya, marketing menjadi salah satu fokus atau penjurusan di dalam fakultas manajemen dan bisnis. Tetapi, meskipun tidak mengambil fokus ini, anda tentu mempelajari dasar-dasar marketing selama kuliah bisnis.

Salah satu prospek kerja manajemen bisnis yang fokus di bidang pemasaran yaitu marketing executive. Pekerjaan ini dapat disebut sebagai induk dari segala aktivitas marketing perusahaan. Langsung, apa yang membedakannya dari profesi-profesi lain di bidang marketing?

Marketing executive berkonsentrasi untuk mengembangkan profit dari strategi pemasaran yang dilakukan.

Nantinya, aktivitas atau strategi itu dilakukan oleh bagian marketing lainnya, seperti content marketing, digital marketing, dan social media marketing. Tertarik dengan profesi ini? Kau dapat cek ratusan kans marketing executive di sini.

4. Risk Manager
http://www.broadvision.me/

Setiap keputusan perusahaan tentu mempunyai resiko, bagus resiko keuangan, keselamatan, ataupun keamanan.

Untuk menghindari resiko tersebut, perusahaan memerlukan seseorang yang ahli di bidang risk management atau manajemen resiko.

Risk manager, bekerja untuk menyiapkan rencana dan tindakan untuk mengurangi faktor risiko. Risk manager, memiliki tanggung jawab tentu saja besar. Anda harus memiliki kecakapan analisa dan kondisi sulit solving yang tinggi.

5. Project Manager

Seorang project manager bertanggung jawab atas perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, pengaturan, dan penyelesaian proyek, seperti ditulis CIO.

Dalam beberapa tahun belakangan, prospek kerja manajemen bisnis yang satu ini dianggap benar-benar menjanjikan.

Jika, tersebut bisa terjadi karena perubahan ekonomi dan teknologi yang membuat perusahaan lebih fokus pada pengembangan proyek daripada aktivitas operasi sehari-hari.

Di Indonesia, kans di bidang manajemen proyek terus meningkat. Selain beratensi, anda bisa menemukan ribuan lowongan project manager di sini.

Nah, demikian informasi mengenai prospek kerja apa saja dalam manajemen bisnis, semoga memperluas wawasan anda!

Pencarian terkait:

  • pekerjaan manajemen bisnis