Herbal untuk Kolesterol

Posted on

Herbal untuk kolesterol

Herbal untuk kolesterol – Kolestrol yang tinggi merupakan sebuah keadaan meningkatkan kandungan kolestrol yang ada dalam darah melebihi batas normal. Penyakit yang memata-matai penderita kolesterol tinggi umumnya seperti serangan jantung dan stroke. Ada beberapa obat kolesterol natural yang bisa ditemukan di dapur rumah.

Kolesterol dibutuhkan dalam tubuh untuk membangun sel-sel baru. Kolestrol berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi vitamin D dan juga manghasilkan asam empedu yang akan mencerna lemak dan menghasilkan sejumlah hormon.

Kelebihan kolesterol bisa terjadi imbas mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, kurangnya olahraga, atau imbas faktor keturunan.

Untuk menurunkan kolesterol bisa kita gunakan bahan-bahan yang lazim kita temukan di dapur. Apa saja itu? Simak yuk lengkapnya berikut ini mengenai herbal untuk kolesterol.

Baca juga: Efek Samping Air Mawar

1. Bawang Putih untuk Kolesterol

herbal untuk kolesterol
Sumber: https://starglammagz.files.wordpress.com/

Bawang putih ialah bahan populer yang diterapkan untuk obat-obatan herbal. Dan bawang putih bisa diterapkan untuk menurunkan kolesterol secara natural.

Caranya juga cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi 3 hingga 4 siung setiap harinya, dan jangan lupa untuk mengimbanginya dengan banyak mengkonsumsi air putih untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang diakibatkan oleh zat diuretik yang ada didalam bawang putih.

2. Seledri untuk Kolesterol

Seledri sanggup menurunkan hipertensi dan kolesterol pada tubuh secara tepat sasaran. Didalam seledri terdapat kandungan ekstrak heksana yang sanggup menurunkan tekanan darah. Kandungan metanol dan etanol di dalam seledri membikin peredaran darah meningkat sekaligus memecahkan peradangan pada pembuluh darah. Konsumsilah jus seledri sebanyak satu gelas sehari bisa menurunkan tekanan darah.

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

3. Biji Ketumbar

herbal untuk kolesterol
Sumber: https://asset-a.grid.id/

Didalam biji ketumbar terkandung asam askorbat, asam stearat, asam oleat, asam palmitat, dan juga asam lionoleat yang dinilai dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol yang ada dalam darah. Biji ketumbar bisa menolong menurunkan kolesterol jahat tanpa memengaruhi kolesterol bagus.

Metode mengonsumsi biji ketumbar ialah siapkan dua sendok teh bubuk biji ketumbar, kemudian campur dengan secangkir air dan direbus. Setelah airnya mendidih saring air rebusan dan ramuan siap untuk dikonsumsi. Air ketumbar inilah yang dapat kamu konsumsi 2 kali dalam 1 hari.

4. Kunyit untuk Kolesterol

Warna kuning pada kunyit hal yang demikian mengandung kurkumin, sehingga berguna menguras asam empedu. Masakan yang mengandung bahan kunyit sungguh-sungguh berguna bagi pengidap kelesterol berlebihan. Sifat kunyit hal yang demikian berguna untuk menekan imbas buruk lemak jenuh.

Jika ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung santan, ada baiknya untuk menambahkan bubuk kunyit di dalamnya. Kunyit dalam hidangan bersantan sanggup menetralkan imbas buruknya.

Baca juga: Makanan yang Mengandung Karbohidrat

5. Cuka Sari Apel

Sumber: https://cms.sehatq.com/

Cuka sari apel ialah obat kolesterol natural yang bisa kita temukan di dapur. Dengan mengkonsumsi cuka dari sari apel dapat membantu meningkatkan kolestrol baik atau HDL.

Kandungan serat larut yang ada dalam sari cuka apel ini dapat menyerap lemak dan juga kolestrol jahat yang ada dalam tubuh. Serat larut ini juga menambahkan massa yang akan membikin rasa kekenyangan lebih lama, sehingga bisa membikin mengurangi porsi makan. Didalam sari cuka apel terkandung asam amino yang bisa berfungsi untuk menetralkan kolestrol jahat serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Metode mengonsumsi sari cuka apel ini dengan mencampurkan segelas air dan satu sendok teh sari cuka apel organik. Konsumsilah minuman yang satu ini 2 hingga 3 kali dalam satu hari secara rutin dalam 1 bulan.

Demikian ulasan lengkap mengenai ramuan herbal untuk kolesterol yang harus kamu ketahui. Semoga bermanfaat!