efek samping susu appeton weight gain

Efek Samping Susu Appeton Weight Gain

Posted on

efek samping susu appeton weight gain

Efek Samping Susu Appeton Weight Gain – Mengapa meminum Susu Appeton Weight Gain dapat menimbulkan gejala efek samping? Bukankah produk ini telah melewati serangkaian uji sebelum dipasarkan bebas di masyarakat dan sudah lolos uji BPOM?

Terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan beberapa pengguna mengalami gejala efek samping. Salah satunya yaitu daya tahan tubuh yang tidak stabil.

Setiap orang mempunyai daya tahan tubuh berbeda, dan bagi orang yang memiliki daya tahan tubuh kurang baik, proses daya serap kandungan di dalam susu menjadi sedikit terganggu.

Walaupun demikian, gejala yang dialami hanya terjadi sementara waktu. Mungkin 1 hingga 2 hari tubuh sudah kembali normal. Reaksi negatif hanya terjadi beberapa saat, supaya tubuh dapat menyesuaikan dengan bahan formula pada susu.

Lantas, apa saja efek sampingnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai efek samping Susu Appeton Weight Gain yang sudah amelia.my.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Efek Samping Susu Appeton Weight Gain yang Perlu Anda Ketahui!

1. Mudah Kentut

Tenang, jika sesudah mengonsumsi susu appeton maka Anda tidak dapat mengontrol diri sehingga terus-terusan buang angin alias kentut. Hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Gejala satu ini memang sedikit mengganggu, namun dapat hilang setelah beberapa menit.

Susu ini memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membuat sistem pencernaan harus menyesuaikannya. Dan itu tidak memerlukan waktu lama, paling tidak 1 hingga 2 menit perut tidak terasa sakit lagi. Namun, juga dapat berlanjut ke reaksi efek samping berikutnya.

efek samping susu appeton weight gain

2. Susah Buang Air Besar atau Sering Buang Air Besar

Reaksi yang dapat Anda rasakan berikutnya yaitu susah buang air besar atau sering buang air besar. Setelah mengonsumsi susu appeton, bisa saja perut terasa kurang enak, sehingga menyebabkan terus buang angin dan pada akhirnya buang air besar.

Sekali lagi, biasanya reaksi tersebut terjadi di awal-awal mengonsumsi susu ini, sebab tubuh belum menyesuaikan dengan formula protein ataupun kandungan lain di dalam susu.

3. Dehidrasi

Appeton Weight Gain memiliki kandungan protein dalam jumlah besar supaya dapat membentuk tulang-tulang tubuh yang semakin kuat. Tubuh akan kehilangan banyak cairan sehingga mengakibatkan dehidrasi guna memecah protein tersebut menjadi asam amino.

Oleh karena itu, apabila Anda tengah menjalankan program menambah berat badan dengan meminum susu appeton, maka ada baiknya imbangi dengan minum air putih yang banyak. Paling tidak seperti yang disarankan para pakar yaitu 2, 5 liter dalam sehari.

Baca Juga: Efek Samping Teh Jati Cina

4. Kerusakan Ginjal

Di dalam tubuh terjadi proses pengolahan protein menjadi asam amino. Pada proses ini memperoleh sisa-sisa metabolisme berupa urea yang harus disaring oleh ginjal melalui saluran urine.

Hal inilah yang menjadi alasan ginjal akan bekerja semakin ekstra ketika asupan protein ke tubuh juga tinggi. Ada baiknya konsultasikan mengenai cara penggunaan susu appeton yang tepat, sebab kandungan protein yang tinggi di dalamnya dapat memicu kerja ginjal yang semakin ekstra.

Selain itu, penggunaan susu appeton juga ada baiknya tidak dalam jangka panjang. Mengonsumsi susu berprotein tinggi dalam waktu lama secara terus menerus tentunya akan sangat mempengaruhi kerja ginjal yang dapat berakibat pada kerusakan fungsi ginjal.

efek samping susu appeton weight gain

Cara Menghindari Efek Samping Susu Appeton Weight Gain

Supaya Anda tidak mengalami efek samping Susu Appeton Weight Gain yang dijelaskan diatas, maka terdapat tips yang dapat Anda lakukan seperti di bawah ini:

  1. Mengonsumsi susu 2 kali sehari untuk takaran orang dewasa.
  2. Lakukanlah olahraga, paling tidak lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging, naik turun tangga, skipping dan lain-lain.
  3. Perbanyak minum air putih.
  4. Hindari makanan dengan kadar lemak jenuh yang tinggi.
  5. Mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang cukup.
  6. Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan segar.
  7. Jalankan pola hidup sehat seperti tidur cukup di malam hari, cukup dalam beraktivitas (jangan terlalu lama duduk) dan tidak merokok.

Dengan memahami mengenai apa saja efek samping mengonsumsi susu satu ini, maka Anda dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah

Perbedaan Susu Biasa dan Susu Penambah Berat Badan

Salah satu cara menambah berat badan yaitu mengonsumsi susu Appeton Weight Gain. Kandungan di dalamnya seperti protein, kalori, karbohidrat dan lemak dapat memenuhi keperluan nutrisi tubuh sehingga bisa membantu menaikkan berat badan.

Kandungan kalori di dalam susu biasa sekitar antara 8 hingga 140 kalori, sementara susu penggemuk badan dapat hingga 600 kalori. Selanjutnya kandungan protein juga berbeda jauh, susu biasa memiliki kandungan 5 hingga 8 gram protein sementara susu penambah berat badan dapat lebih dari 60 gram protein.

Appeton Weight Gain adalah salah satu produk susu yang populer di Indonesia. Diproduksi dengan diperkaya formula L-Lysine yang bermanfaat untuk meningkatkan proses penyerapan kalsium serta meningkatkan antibodi tubuh.

Hasil yang optimal pastinya tidak hanya mengandalkan satu produk ini saja, namun harus diimbangi dengan olahraga yang teratur, mengonsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup serta tidak makan makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Itulah berbagai efek samping Susu Appeton Weight Gain yang perlu Anda ketahui sebelum mengonsumsinya. Semoga ulasan artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan semakin menambah wawasan pengetahuan Anda.

Pencarian terkait:

  • appeton weigjt gain
  • susu weight gain