Cara Memakai Air Mawar

Posted on

Cara memakai air mawar – Air mawar adalah skincare yang sudah diketahui sejak dulu banyak akan manfaatnya untuk menjaga dan merawat kesehatankulit wajahmu. Mulai dari membantu menyamarkan pori-pori, membersihkan kulit, memberi kelembapan pada kulit dan bahkan membantu menenangkan kulit yang iritasi.

Air mawar juga berperan sebagai anti-oksidan, anti-kuman, anti-mikroba, dan anti-inflamasi, maka tidak heran bukan jika air mawar menjadi primadona.

Baca juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Tanpa Campuran

Tetapi, jikalau dipakai tak ideal, air mawar dapat memicu timbulnya iritasi pada kulit. Untuk itu, kau dapat ikuti beberapa cara memakai air mawar yang benar berikut ini!

Cara Memakai Air Mawar

cara memakai air mawar
Sumber: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

1. Air mawar untuk membersihkan wajah

Metode mengaplikasikan air mawar yang pertama yakni untuk sebagai cleanser yang berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat kotoran di wajah.

Caranya pun cukup mudah kamu hanya perlu menuangkan air mawar pada kapas kemudian gosok secara perlahan pada wajah hingga semua kotoran terangkat. Lalu, lanjutkan dengan mencuci wajah mengaplikasikan facial wash dan air bersih, ya.

2. Toner untuk kulit sensitif – Cara memakai air mawar.

Sekiranya kau mempunyai kulit yang cenderung peka, air mawar dapat menjadi opsi toner. Tidak hanya dapat melembabkan kulit, air mawar juga dapat berfungsi untuk mengembalikan ph kulit wajah setelah mencuci wajah menggunakan sabun, jadi kulitmu akan lebih siap untuk menerima step skincare yang berikutnya. Kau dapat menggunakan dengan kapas atau di tap-tap langsung menggunakan telapak tangan.

3. Mengurangi iritasi kulit

Untuk meredakan kulit iritasi, gatal, dan kemerahan, kau juga dapat mengompres wajah mengaplikasikan air mawar. Karena, air mawar juga dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi, sehingga bisa membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Caranya, basahi kapas mengaplikasikan air mawar, lalu tempelkan pada kulit iritasi.

4. Kulit lembap dengan face mist

Kurang nyaman sebab kulit kering atau ketarik? Kau dapat banget lho mengaplikasikan face mist yang terbuat dari air mawar untuk memberikan kelembapan serta membikin kulit jadi terasa segar. Face mist ini juga sangat praktis karena kamu bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja.

Baca juga: Manfaat Masker Kopi dan Garam

Cara Memakai Air Mawar
Sumber: https://d3hctp6gkh4e3f.cloudfront.net/

5. Campuran untuk masker wajah – Cara memakai air mawar.

Sekiranya yang ini pasti telah pada tahu, ya. Hal ini dikarenakan sudah cukup banyak yang menerapkannya sebagai campuran masker wajah untuk perawatan mingguan mereka. Sekiranya kau mempunyai bubuk masker, campurkan dengan air mawar supaya teksturnya menjadi lebih lembut dan jadi gampang digunakan. Selain hal itu air mawar yang dicampurkan dengan masker wajah akan membuat masker bekerja lebih efektif dan tepat sasaran.

6. Sebagai campuran scrub mask, supaya progres scrubbing menjadi lebih lembut

Butiran scrub dapat dipakai untuk progres exfoliasi sekalian masker. Nah, bagi kau yang mempunyai kulit kering, kau dapat mengaplikasikan air mawar untuk dicampur bersama scrub mask ini supaya kulit kau tak menjadi kering sesudah scrub mask dibilas.

Caranya juga cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mencampurkan beberapa tetes air mawar dengan gel mask secukupnya. Terus aduk hingga gel menjadi lebih cair sebelum kamu menggunakannya untuk wajahmu. Pelaksanaan ini akan membikin wajahmu menjadi lembab malahan sesudah maskernya dibilas.

7. Jadikan toner untuk kulit kepala

Ternyata air mawar tidak hanya bermanfaat untuk wajah namun juuga bermanfaat sebagai toner untuk kulit kepala. Sama seperti halnya kulit wajah, kulit kepala ternyata juga membutuhkan hidrasi dan juga penyegaran, kamu bisa menggunakan air mawar untuk memenuhi kebutuhan kulit kepalamu. Air mawar tidak hanya berfungsi untuk menghidrasi tapi juga memberikan efek sooting pada kulit kepala.

Hal ini dapat membikin situasi kulit kepala jadi lebih terhidrasi dengan bagus sehingga mengurango produksi sebum dan mencegahnya kekeringa. Akibatnya akan terhindar dari ketombe. Air mawar juga ternyata dapat memberikan gizi yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Untuk menggunakannya juga mudah kamu cukup menggunakan air mawar seperti menggunakan hair tonic setelah keramas, jangan lupa juga unutk memijatnya dengan lembut dan diamkan menyerap.

Jadi, itu ia lima sistem mengaplikasikan air mawar yang benar supaya khasiatnya lebih total. Semoga menolong dan selamat mencoba!

Baca juga:  Manfaat Masker Organik Greentea